Blog #5 (Ketiduran, Olimpiade, dan Autobiografi Sisi)

 

 2021

       Hari ini sepulang sekolah aku capek banget. Biasanya aku jarang banget tidur siang tapi hari ini aku tidur lama banget. Mungkin yang dikira adalah 2 atau 3 jam tapi aku tidur 5 atau 6 jam... Dari pulang sekolah online pada jam 2 siang sampai jam 7 malam. Tentunya aku tidak tidur tanpa bangun kalau selama itu, aku bangun sebentar tapi malas atau mungkin capek keluar kamar karena aku tidak mau menjaga adik-adikku. 

      Adikku yang masih balita, adikku yang tidak peduli, dan adikku yang masih bayi, semuanya sangat susah untuk dijaga. Biasanya aku langsung menjaga adikku habis sekolah online tapi entah kenapa hari ini aku tidak ingin melakukannya. malahan aku tidur lama-lama dikamar. Akhirnya, aku tidak dapat tidur malamnya.

2021

       Belakangan ini, beberapa temanku mengikuti atau dipilih untuk mengikuti olimpiade. Olimpiadenya mulai dari tingkat kabupaten dan yang lulus akan memasuki tingkat provinsi. Selain itu, olimpiade ini dibagi menjadi olimpiade IPS, IPA, dan Mat. Dua teman baikku, Cira dan Nit, terpilih untuk mengikuti olimpiade tersebut. Cira dipilih oleh wali kelas untuk mengikuti dalam bidang IPS dan Nit dipilih oleh guru IPA untuk mengikuti bidang IPA. Olimpiade ini akan dilakukan secara online.

     Beberapa hari kemudian, Nit dinyatakan tidak lolos tapi aku sudah bangga karena dia sudah mencoba. Selain itu, IPA juga susah untukku kelas 7,8, dan 9. Untuk Cira, aku tidak tau dia lolos atau tidak tapi sepertinya dia lolos tingkat kabupaten, yey! Senangnya kita karena menurutku IPS adalah pelajaran paling susah karena perlu menghafal dan mengerti. Tapi beberapa hari kemudian, dia tidak lolos tingkat provinsi. Walaupun dia tidak lolos tingkat provinsi, dia udah lolos tingkat kabupaten dan itu bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan.

2021

       Seminggu yang lalu, aku dan teman-teman sekelas ditugaskan untuk membuat sebuat autobiografi tentang sebuah binatang. Autobiografi adalah cerita yang diceritakan oleh seseorang tenang dirinya sendiri. Kelompok kami dipilih oleh guru dan kelompokku keren banget, ada 3 orang pintar termasuk diriku wkwkwk dan 3 orang yang pintar menggambar. Kami akan mulai mengerjakan tugasnya pada hari kamis.

     Pada hari kamis, kami sudah mengerjakan setengah dari tugasnya sehingga kami dapat selesai hari senin atau minggu. Eh, tiba-tiba disuruh ngumpul hari jumat pas pelajarannya.... Paniklah kami sekelompok. Untungnya belum ada kelompok yang selesai jadi diundur pengumpulannya hingga hari minggu. Untungnya kita dapat menyelesaikan tugasnya dan aku menolong menulis ceritanya, cerita seekor burung dengan satu sayap bernama Sisi dan insiden penculikannya.  

      











Komentar

Postingan populer dari blog ini

Blog #1 (Memulai Blog di Tengah Pandemi dan Sports Day)

Blog #4 (English Challenge, Ulang Tahun Mereka, dan Mendukung Lomba)

Blog #2 (Vaksin, 17 Agustus, dan Adik keduaku )