Blog #4 (English Challenge, Ulang Tahun Mereka, dan Mendukung Lomba)

31 Agustus 2021

       Hari ini biasanya hari yang aku tunggu-tunggu karena akan diadakan English Challenge Quiz yang merupakan perlombaan antar house di sekolahku. Sama seperti Sports Day, kita mewakili house kita dalam perlombaan tapi lomba-lomba ini menggunakan bahasa inggris. Menurutku bahasa inggris itu gampang karena aku udah diajari bahasa inggris sebelum aku bersekolah.

       Ini adalah English Challenge Quiz ketigaku dan mungkin yang terakhir juga. Ketika kelas 7, aku dan semua kelas SMP memakai baju sesuai warna house dan berkumpul di gedung bulu tangkis. Disana kita diberi soal-soal yang berkaitan dengan bahasa inggris seperti grammer, vocabulary, etc. Saat aku kelas 8, online school masih merupakan konsep baru sehingga English Challenge Quiz hanya dilakukan melalui kelas masing-masing.

       Sekarang, online school sudah terasa normal dan English Challenge Quiz kembali diadakan tapi masih melalui meeting bedanya sekarang seluruh siswa SMP ikut dalam meetingnya. Lomba-lomba yang dimainkan ada Jeopardy dan Taboo. Seperti biasa, aku termasuk dalam house Kartini dan kita mainnya lumayan. Adik kelasku pinter-pinter dah, aku lumayan puas dengan hasilnya dan aku percaya dengan adik kelas untuk mewakili house Kartini dalam perlombaan-perlombaan selanjutnya.

1 September 2021

Jeon Jungkook dari BTS

      Bagi ARMY atau fans BTS, tanggal 1 September bukanlah hari yang asing. Bagi yang lainnya, hari ini adalah hari ulang tahun Jungkook, member BTS yang termuda. Aku tidak bisa memangil diriku ARMY, karena aku bukan penggemar beratnya BTS tapi sekedar fans aja. Sebagai fans BTS, aku tentunya bangga dengan pencapaiannya BTS dan semoga mereka sehat selalu.

      Sebenarnya, aku dulu tidak terlalu ingat dengan ulang tahun para member BTS, tapi ulang tahun Jungkook paling ingat aku karena pada hari yang sama, sepupuku juga berulang tahun. Aku punya banyak sepupu, 6 atau 7. Sepupuku yang ulang tahun hari ini aku panggil Bli Tu karena Bli artinya kakak laki-laki dan Tu singkatan untuk Putu. 

       Diantara semua sepupuku, aku sepertinya paling dekat dengan Bli Tu dan adiknya Nom. Nom itu singkatan dari nama panggilannya, Anom. Hari ini, malamnya aku dan adik-adikku akan pergi ke rumah mereka untuk merayakan ulang tahun ke 15nya. Tidak banyak orang disana, hanya beberpa sepupunya Bli Tu dan Nom. Sepertinya ada sekitar 6 orang totalnya. Kita makan ayam yang dipanggang di rumah mereka. Enak banget, pingin nambah tapi takut kepenuhan. Kita juga main Minecraft sebelum pulang jam 9 atau 10 malam.

2 September 2021

      Paginya, Wali kelasku membagikan pesan di group chat WhatsApp kelasku. Pesannya memberitahu bahwa pada tanggal 2 Oktober akan diadakan lomba membuat karya seni dengan tema "Tangan". Oh ya, 2 Oktober itu merupakan hari peringatan ulang tahun Mahatma Gandhi dan Non-Violance Day atau hari tanpa kekerasan. Mahatma Gandhi adalah seseorang dari India yang melawan kekerasan tanpa kekerasan.

       Tema "Tangan" masih membuatku bingung, mungkin artinya itu kayak tangan melambangkan persatuan dan tanpa kekerasan tapi aku nggak tau sih. Aku hanya penasaran bukan ingin ikut, aku bukan orang seni atau art kid. Aku mendingan belajar matematika daripada disuruh menggambar. Teman-temanku ada yang orang seni dan karya seni mereka bagus banget, astaga. Mereka juga kemungkinan ikut lombanya, aku sebagai pendukung in the background aja.

Video Lomba Menyanyi Adik Kelas 7

       Selain lomba itu, Wali kelasku juga mengirim pesan mengenai adik kelas 7 mengikuti lomba menyanyi tingkat nasional. Lombanya melalui Youtube dan kami dapat mendukung dengan like pada video tersebut. Aku udah nonton dan suaranya enak didenger. Aku juga tentunya sudah memberi like. Temanku juga ada yang suka nyanyi dan suaranya merdu,bagus banget. Aku juga suka nyanyi tapi suaraku tidak merdu atau enak didengar hehe.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Blog #1 (Memulai Blog di Tengah Pandemi dan Sports Day)

Blog #2 (Vaksin, 17 Agustus, dan Adik keduaku )